2024 Program Business Idea Generation Berafiliasi dengan Hult Prize

6 Feb 2024 13:00

Cytra Ria A

Bandung, lpik.itb.ac.id - Membuka masa pendaftaran, kali ini ada hal yang berbeda pada pelaksanaan program Business Idea Generation (BIG) dari bidang pengembangan kewirausahaan. Bekerja sama dengan Hult Prize dalam program Business Idea Generation 2024. Kemitraan ini bertujuan untuk menggalang ide-ide bisnis inovatif dari mahasiswa ITB yang dapat memberikan solusi nyata terhadap tantangan global.

Hult Prize, organisasi nirlaba global yang fokus pada pengembangan bisnis sosial, telah memberikan dukungan yang signifikan untuk memperkuat Program Business Idea Generation LPIK ITB. Kemitraan ini diharapkan dapat memperluas ruang lingkup dan dampak ide-ide bisnis yang dihasilkan oleh mahasiswa ITB, sejalan dengan visi Hult Prize untuk menciptakan perubahan positif dalam skala global melalui kewirausahaan.

Program ini tidak hanya menekankan pada penyelenggaraan kompetisi ide bisnis, tetapi juga pada proses seleksi dan pembinaan yang mendalam. Mahasiswa yang mendaftar akan mengikuti serangkaian tahap mulai dari seleksi, workshop sprint, team matchmaking, hingga penjurian final presentasi. Melalui pembekalan yang difasilitasi oleh LPIK ITB diharapkan dapat lebih matang untuk dapat menjuarai di tingkat yang lebih mapan seperti, Hult Prize.

Fokus Tantangan Global
Dalam Program Business Idea Generation 2024, fokus utama ditujukan pada tantangan global seperti perubahan iklim, ketidaksetaraan pendidikan, dan ketidaksetaraan ekonomi. Mahasiswa diharapkan dapat menghasilkan ide bisnis yang tidak hanya inovatif secara teknologi, tetapi juga memiliki dampak positif dalam mengatasi masalah-masalah kritis yang dihadapi dunia saat ini khususnya dalam agenda pembangunan berkelanjutan (SDGs)

Penghargaan dan Peluang Lanjutan
Mahasiswa yang berhasil menciptakan ide bisnis terbaik akan memiliki kesempatan untuk memenangkan penghargaan dan mendapatkan dukungan lanjutan untuk mengembangkan dan mewujudkan ide bisnis mereka. Kemitraan dengan Hult Prize membuka pintu bagi para peserta untuk terlibat dalam jaringan global, menghadiri acara-acara internasional, dan mendapatkan akses ke sumber daya yang diperlukan untuk mewujudkan visi kewirausahaan mereka.

Dengan adanya Program Business Idea Generation LPIK ITB yang berafiliasi dengan Hult Prize pada tahun 2024, diharapkan dapat melahirkan generasi mahasiswa yang tidak hanya kreatif dan inovatif, tetapi juga memiliki dampak positif dalam menghadapi tantangan-tantangan global yang semakin kompleks. Program ini menjadi langkah konkrit dalam mempersiapkan pemimpin masa depan yang mampu memberikan solusi inovatif untuk permasalahan dunia.

Ikuti sosialisasi program Business Idea Generation pada Rabu, 7 Februari 2024 pukul 14.00-16.00 WIB dengan mengakses tautan berikut: https://bit.ly/SosialisasiBIG2024. Daftarkan dirimu dan tim (secara individual) melalui tautan bit.ly/ReadyJoinBIG sebelum 9 Februari 2024.