Agenda LPIK, Webinar Business Recipe bersama Keke Genio

25 May 2022 12:18

Cytra Ria A

Bandung, lpik.itb.ac.id - Selasa (24/5) dihadiri oleh perwakilan 25 tim startup binaan LPIK ITB mengikuti agenda kegiatan mingguan dalam segmen kelas: Business Recipe. Kali ini, LPIK ITB mengundang CMO salah satu alumni startup binaan LPIK, Keke Genio dari Lokapoin untuk berbagi ilmu dalam topik 'Investor Pitch Deck & Presentation Skill'.

Selain aktif dalam berbisnis, Keke juga berkecimpung sebagai konsultan marketing dan youtube content creator. Kecakapannya dalam menyampaikan presentasi sudah sangat terasah hingga saat ini dibuktikan dengan keberhasilan dalam membawa bisnisnya dalam ajang perlombaan bisnis internasional. Dalam sesinya, Keke menjelaskan bahwa kemampuan presentasi dapat diasah mengggunakan beberapa pendekatan, selain mempersiapkan cara penyampaian, presenter terutama para pendiri bisnis rintisan juga perlu mempersiapkan dengan baik alur materi yang akan disampaikan, mulai dari set upstruggle, hingga solution. Para presenter harus mampu melihat situasi dan mengindentifikasi kebutuhan bisnis presenter untuk disampaikan secara lugas dan jujur. Banyak tips-tips presentasi dan cara menyusun pitchdeck yang disampaikan oleh Keke selama kelas berlangsung.

Business Recipe

Kegiatan Business Recipe merupakan sebuah kelas seminar online yang difasilitasi LPIK ITB lewat Divisi Inkubator dan Industri Bisnis bagi para tenan startup LPIK ITB untuk dapat menambah wawasan seputar dunia bisnis dan media agar para startup binaan LPIK ITB memiliki wadah diskusi bersama untuk mempererat jejaring antar startup binaan LPIK ITB.