Berita

LEMBAGA PENGEMBANGAN INOVASI DAN KEWIRAUSAHAAN (LPIK) ITB

ITB Raih Peringkat ke 1 Perguruan Tinggi Inovatif 2020

  • 10 Nov 2020 13:19
  • Cytra Ria A

Jakarta, lpik.itb.ac.id - ITB mendapatkan Anugerah Perguruan Tinggi Inovatif Terbaik di Indonesia Tahun 2020. Anugerah ini diberikan oleh Menteri Riset dan Teknologi / Kepala Badan Riset Inovasi Nasional di Gedung BJ Habibie pada hari Selasa, 10 November 2020. Kegiatan pemberian anugerah inovatif ini dalam rangka kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-25 dengan tema “Inovasi Sebagai Solusi”, yang telah dimulai sejak tanggal 10 Agustus 2020. Penyerahan Anugerah Inovasi Indonesia ini dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, Ketua DPR, dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju. Penyerahan Anugerah Perguruan Tinggi Inovatif oleh Menristek/BRIN diberikan kepada ITB yang diwakili oleh Kepala Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK-ITB), Dr. Ir. Sigit P. Santosa, MSME, IPU.

Penyerahaan AnugerahPerguruan Tinggi  Inovatif Terbaik Indonesia 2020 oleh Meristek/BRIN kepada ITB yang diwakili oleh Ketua Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) ITB – Dr. Ir. Sigit P. Santosa MSME, IPU

Dengan mendapatkan anugerah ini, ITB secara berturut-turut dalam 2 tahun terakhir ini (2019 dan 2020) berhasil menyandang sebagai Perguruan Tinggi Peringkat ke 1 dalam membangun dan melaksanakan ekosistem inovasi di lingkungan perguruan tinggi di Indonesia. Dalam anugerah inovasi ini, perguruan tinggi dinilai dari beberapa aspek ekosistem inovasi, yang meliputi kinerja riset inovasi, kekuatan manajemen inovasi, kerjasama industri, pengembangan entrepreneur, dan kolaborasi riset inovasi.

Penyerahaan Anugerah Inovasi Indonesia 2020 oleh Meristek/BRIN di Gedung BJ Habibie, Selasa 10-Nov-2020

Komentar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar