Mycotech Lab Peroleh Dana Pra-Seri A

17 Oct 2022 11:57

Della Yunia Hogiana

Sebanyak 360 pendaftar yang berasal dari 78 negara yang masuk dalam proses kurasi Grow Impact Accelerator mengumumkan 10 startup yang terpilih dalam program angkatan ketiga. Salah satu peserta yang berhasil lolos adalah startup bioteknologi asal Bandung, Mycotech Lab, yang juga merupakan Startup binaan LPIK ITB.

 

Mycotech Lab merupakan startup yang dikembangkan para alumni ITB. Berawal dari ide awal yaituusaha Growbox yang merupakan solusi media tanam dari jamur hingga kemudian berkembang menjadi inovasi material komposit dan kulit ramah lingkungan seperti saat ini.

 

Selain memperoleh dana segar US$100 ribu (sekitar Rp1,43 miliar) dari program ini, para pendiri startup juga berkesempatan mengikuti rangkaian pelatihan serta akses pendanaan lanjutan dari Agfunder yang menjadi mitra modal ventura Grow Impact Accelerator.

Bisnis yang menjadi fokus akselerator ini meliputi isu kesehatan publik, pengembangan manajemen tanah, penyerapan karbon, bahan komposit berkelanjutan, pengemasan, akuakultur, konservasi laut, serta fungsi bahan baku pangan.