Program Orientasi Technopreneurship (TOP)

Apr 06, 2017 Admin

Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan ITB (ITB LPIK) secara rutin mengadakan serangkaian seminar, pelatihan, dan pendampingan dalam membangun bisnis baru dan pengusaha dipandu oleh praktisi yang berpengalaman di bidangnya masing-masing. Rangkaian seminar, pelatihan, dan pendampingan tersebut adalah Program Orientasi Technopreneurship (TOP). TOP mendorong peserta yang memiliki ide bisnis baru dan telah memulai bisnis (meningkatkan) sesuai kemampuannya. TOP diselenggarakan di 2-3 batch setiap tahun dengan pertemuan 12 sampai 14 kali.

TOP merupakan program pembekalan bisnis kepada para peserta yang memiliki ide-ide yang ingin dikomersialisasikan. LPIK membagi program ini dalam dua level, yaitu 

  1. TOP Level 1: Level ini ditujukan untuk membantu para peserta training untuk menvalidasikan ide bisnis dengan tujuan pasarnya. 
  2. TOP Level 2: Level ini ditujukan untuk membantu peserta mempersiapkan ide bisnisnya menjadi bisnis nyata dengan perencanaan yang cukup matang dengan bekal-bekal management dasar. Setelah lulus mengikuti pelatihan TOP Level 2, peserta dapat direkomendasikan untuk mengikuti program PTC ataupun dapat langsung mengikuti Inkubasi Bisnis oleh Inkubator Bisnis LPIK ITB. 


Syarat-syarat pendaftaran:

  1. Calon peserta berusia diantara 19 tahun s.d. 35 tahun  ketika mendaftar sebagai peserta,
  2. Peserta minimal memiliki ide bisnis yang jelas ataupun sudah menjalankan usaha
  3. Penanggung jawab adalah mahasiswa/alumni ITB
  4. Beranggotakan maks. 5 orang (Minimal 1-2 orang mahasiswa/alumni ITB dan anggota lain bisa berasal dari mahasiswa/alumni non ITB).
  5. Mengisi formulir pendaftaran
  6. Memiliki komitmen kuat menyelesaikan pelatihan sampai akhir. 
Bagi peserta yang secara aktif mengikuti seluruh proses pelatihan maka  memiliki kesempatan untuk menjadi tenant LPIK dan  bisnisnya akan diinkubasi oleh Divisi Inkubator Industri dan Bisnis (IIB).  

© LPIK ITB | Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan. Peta Situs